Ahad 03 Feb 2019 13:46 WIB

Ribuan Kendaraan Terjebak di Jalanan di Bawah Suhu Beku

Petugas damkar Italia menyelamatkan 200 orang yang terjebak di kendaraan.

Cuaca dingin ekstrem.
Cuaca dingin ekstrem.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ribuan kendaraan terjebak dalam kemacetan yang disebabkan salju tebal di Jalan A22, Milan, Italia, Sabtu (2/2). Petugas pemadam kebakaran telah menyelamatkan 200 orang yang beberapa jam terperangkap di dalam mobil dan bus.

Juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi Otonomi Bolzano mengatakan antrean kendaraan di jalan yang menghubungkan wilayah-wilayah di timur laut negara itu dengan Austria mencapai 16 Km. Dia menambahkan mengalami kesulitan  menghitung jumlah kendaraan yang terjebak salju, namun mereka menyebut jumlahnya ribuan.

Dia mengatakan mobil-mobil pemadam kebakaran digunakan untuk mengevakuasi sekitar 200 orang yang membutuhkan pertolongan setelah mereka terperangkap selama beberapa jam di bawah suhu beku. Akibat cuaca buruk, beberapa kendaraan berat yang tidak dilengkapi dengan fitur sirkulasi udara untuk cuaca dingin, menepi, dan memblokir lalu lintas.

Pada Sabtu pagi, longsor menerjang jalan itu, namun tidak ada kendaraan yang melintas saat itu. Beberapa jalur mulai bergerak pada sore, namun masih banyak kendaraan yang terjebak. Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement