Rabu 20 Feb 2019 13:30 WIB

Pusat Hiburan Malaysia Terbakar, Enam Orang Tewas

Korban tewas di pusat hiburan Malaysia adalah warga Bangladesh dan Vietnam.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Ilustrasi kebakaran
Foto: Antara/Jeremias Rahadat
Ilustrasi kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, IPOH - Setidaknya enam orang tewas akibat kebakaran di pusat hiburan, Times Square di kota Ipoh, Malaysia pada Rabu (20/2) pagi waktu setempat. Pemadam kebakaran setempat menanggapi panggilan kebakaran pada pukul 5.50 pagi. Kebakaran berpusat di lantai empat pusat hiburan di Jalan Raja Dr Nazrin Shah.

Departeman Penyelamatan Api wilayah Perak mengatakan, korban di antaranya terdiri atas empat pria yang diyakini sebagai warga negara Bangladesh. "Sementara dua orang wanita diyakini dari warga Vietnam. Satu Pria berada dalam kondisi kritis," ujar juru bicara pemadam kebakaran seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (20/2).

Baca Juga

Juru bicara mengatakan, petugas medis mengonfirmasi bahwa dua orang pria tewas setelah mengalami kesulitan pernapasan. Sementara, pria yang kritis dengan identitas Ng Kok Eng berusia 39 tahun.

Tim pemadam kebakaran yang terdiri atas 39 petugas pemadam kebakaran menghadapi asap tebal gedung ketika berusaha mengeluarkan beberapa orang yang terperangkap. Sebanyak 10 orang di antaranya adalah warga Malaysia.

"Kami masih menyisir daerah itu untuk mencari lebih banyak korban," katanya. Ia menambahkan bahwa korban tewas dan yang terluka telah dibawa ke Rumah Sakit Bainun Raja Permaisur. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement