Senin 25 Feb 2019 01:00 WIB

Malaysia Tempatkan ATM Beras di 85 Masjid

Mesin beras pertama akan dipasang di masjid Al-Akram di Datuk Keramat.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
ATM beras di sejumlah masjid di Malaysia
Foto: The Star Online/Bernama
ATM beras di sejumlah masjid di Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Malaysia bakal meluncurkan mesin anjungan khusus yang dapat mengeluarkan beras. ATM beras itu rencananya akan ditempatkan di masjid-masjid di Malaysia.

Jabatan Agama Islam Wilayah Persekutuan (JAWI) rencananya akan memasang ATM beras itu di 85 masjid. Tujuannya untuk mempermudah pemberian bantuan kepada 23 ribu asnaf penerima manfaat beras gratis tersebut.

Direktur JAWI, Mohd Ajib Ismail mengatakan rencana tersebut akan dibahas dalam konferensi antara komite Masjid Wilayah Federal bulan depan.“Mesin beras pertama akan dipasang di masjid Al-Akram di Datuk Keramat,” kata Ismail seperti dilansir the Star Online pada Senin (25/2).

ATM dengan cost sebesar 19 ribu ringgit Malaysia itu menjadi ATM yang mempunyai dua fungsi yakni dapat memberikan pasokan beras dalam jumlah yang diinginkan dan juga bisa menerima donasi dari masyarakat. Sebagai tahap awal sebanyak 10 asnaf di wilayah Datuk Keramat menerima smart card untuk bisa mengakses ATM sehingga mereka bisa menerima 2 kilogram beras secara gratis setiap pekannya.

Judul asli artikel: https://www.thestar.com.my/news/nation/2019/02/24/jawi-plans-to-install-rice-atms-at-85-mosques/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement