Rabu 27 Feb 2019 08:40 WIB

Begini Cuitan Perdana Dubes Saudi untuk AS Usai Penunjukan

Reema adalah dubes saudi perempuan pertama untuk AS.

Reema bint Bandar
Foto: albawaba.com
Reema bint Bandar

REPUBLIKA.CO.ID, Nama Putri Reema, belakangan menjadi sorotan dunia internasional. Putri dari Pangeran Bandar bin Sultan bin Abdul Aziz Alu Sa’ud tersebut didaulat sebagai duta besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat. Dia merupakan dubes perempuan Saudi pertama untuk AS.  

Penunjukkan Reema menggantikan Khalid bin Salman, adik dari Putera Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman. Khalid ditarik ke Saudi untuk menduduki posisi sebagai Wakil Menteri Pertahanan.  

Reema memang tak asing dengan lingkungan AS. Dia pernah menempuh pendidikan di George Washington University. 

Setelah ditunjuk sebagai Dubes Saudi untuk AS, Reema menuliskan cuitan perdananya. Berikut ini redaksi lengkap cuitan sosok yang memulai karier di pemerintahan sejak 2016 tersebut: 

photo
Cuitan Putri Reema/ Alarabiya

“Saya sampaikan ungkapan syukur dan hormat yang tulus kepada Pelayan Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota, atas kepercayaan yang sangat mahal ini dan berharga ini dengan menunjuk saya sebagai dubes untuk AS. Saya akan bekerja, dengan izin Allah, untuk melayani negara saya, segenap pemimpinnya, dan seluruh warganya. Saya tak akan mencurahkan segala upaya di jalan itu.”  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement