Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tentara Israel Tembaki Pemuda Palestina di Gaza

Kamis 28 Feb 2019 05:45 WIB

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Reiny Dwinanda

Para pengunjuk rasa Palestina di dekat perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza, bagian timur Gaza, Jumat (22/02/2019).

Para pengunjuk rasa Palestina di dekat perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza, bagian timur Gaza, Jumat (22/02/2019).

Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Pemuda Palestina yang mengalami luka tembak dibawa ke Rumah Sakit Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Tentara Israel menembaki seorang pemuda Palestina di sebelah timur Kota Beit Hanoun, wilayah bagian utara Jalur Gaza pada Rabu (27/2) waktu setempat. International Middle East Media Center pada Rabu (27/2) melaporkan, sumber-sumber media mengatakan bahwa tentara Israel menembaki pemuda Palestina yang masih berusia sekitar 20 tahunan.

Baca Juga

Tembakan tersebut melukai kaki pemuda Palestina. Pemuda tersebut segera di bawa ke Rumah Sakit Indonesia, dia hanya mengalami luka ringan di kakinya.

Di hari yang sama pada malamnya, warga Palestina melakukan protes di dekat pagar pembatas yang dibuat Israel, tepatnya di sebelah timur kamp pengungsian Jabalia di Gaza. Tentara Israel menembakkan bom gas air mata kepada warga Palestina yang melakukan protes.

Selain itu, tentara Israel juga menambakkan beberapa butir peluru ke arah orang-orang yang sedang protes. Berita terkait dari Israel Channel 7 melaporkan, tentara Israel sedang menyelidiki adanya laporan tentang serangan bom balon. Balon tersebut meledak di sebelah rumah di Dewan Daerah Pemukiman Eshkol sehingga menyebabkan kerusakan di sana.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA