Senin 04 Mar 2019 19:11 WIB

Helikopter Jatuh Usai Lepas Landas, Empat Warga AS Tewas

Helikopter jatuh di Taman Nasional Central Island sekitar pukul 20.00

Pesawat helikopter jatuh (ilustrasi)
Foto: AP/Ariel Schalit
Pesawat helikopter jatuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Empat warga AS dan seorang pilot asal Kenya tewas dalam kecelakaan helikopter, Senin (4/3). Helikopter itu jatuh sesaat setelah lepas landas di pulau terpencil di Danau Turkana di sebuah taman nasional di barat daya.

"Helikopter tersebut jatuh di taman nasional Central Island sekitar pukul 20.00 pada Ahad," ujar polisi Taman Nasional Kenya dalam cicitan di Twitter. 

Kecelakaan itu menewaskan seluruh penumpangnya. Penyebab kecelakaan belum dipastikan.

Otoritas Penerbangan Sipil Kenya (KCAA) mengatakan, terdapat dua helikopter yang lepas landas dari pulau tersebut pada Ahad petang menuju perkemahan Lobolo di daratan utama.

"Petugas penyelamat berhasil menemukan rongsokan pesawat pada Senin pagi," kata Direktur jenderal KCAA, Gilber Kibe dalam pernyataannya.

"Sesaat setelah lepas landas, sungguh malang, salah satu pesawat heli Bell 505 dengan nomor 5YKDL hilang kontak dan jatuh di pulau," kata Kibe menambahkan.

Kecelakaan itu terjadi berselang satu bulan setelah tiga warga AS menjadi korban di antara lima korban kecelakaan pesawat di bagian barat negeri tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement