Rabu 13 Mar 2019 19:21 WIB

Sebut Erdogan Diktator, PM Netanyahu Dikecam

Netanyahu sebut Israel adalah negara untuk bangsa Yahudi.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Erdogan (kiri) dan Netanyahu (kanan)
Foto: .
Erdogan (kiri) dan Netanyahu (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,  ANKARA -- Direktur komunikasi kepresiden Turki Fahrettin Altun mengecam pidato Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu soal Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Netanyahu menyebut Erdogan sebagai diktator.

"Kegilaan melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda," ujar Altun melalui Twitter dilansir Anadolu Agency, Rabu.

Baca Juga

Altun merujuk kutipan terkenal dari ilmuwan Albert Einstein dengan menambahkan video yang menunjukkan pertengkaran antara Erdogan dan Presiden Israel Shimon Peres pada KTT Davos pada 2009 lalu.

Sebelumnya, juru bicara kepresidenan Ibrahim Kalin mengatakan, Netanyahu menyerang Erdogan dengan kata-kata. Netanyahu mengungkap pernyataan rasis pemimpin Israel terhadap orang Arab dan Muslim.

"Negara apartheid yang dipimpinnya menduduki tanah Palestina, membunuh wanita, anak-anak, dan memenjarakan warga Palestina di tanah mereka sendiri," kata Kalin.

"Kebohongan dan tekanan tidak akan menyembunyikan kejahatanmu," tambahnya.

Pada Selasa (12/3) Kalin mengutuk pengakuan Netanyahu atas Israel sebagai negara-bangsa orang-orang Yahudi. Erdogan juga mengecam pernyataan Netanyahu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement