Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

10 Terduga Teroris Ditangkap di Jerman

Sabtu 23 Mar 2019 10:15 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Reiny Dwinanda

Bendera Jerman. (Ilustrasi)

Bendera Jerman. (Ilustrasi)

Foto: Istimewa
Terduga teroris yang ditangkap di Frankfurt seluruhnya merupakan warga negara Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Sepuluh orang telah ditangkap di Jerman karena dicurigai merencanakan serangan terorisme. Mereka diduga akan membunuh orang sebanyak mungkin dengan senjata.

Para tersangka tersebut berusia antara 20 tahun hingga 42 tahun. Semuanya diketahui merupakan warga negara Jerman.

"Mereka diyakini akan melakukan serangan teroris dengan menggunakan kendaraan dan senjata yang akan membunuh banyak orang," ujar pernyataan dari jaksa penuntut Frankfurt, dilansir The Guardian, Sabtu (23/3).

Jaksa penuntut mengatakan, untuk mempersiapkan serangan itu, mereka telah melakukan kontak dengan pedagang senjata yang berbeda. Selain itu, mereka juga menyewa kendaraan besar dan mengumpulkan aset keuangan untuk pembelian senjata dan mengeksekusi rencana pembunuhan.

Tersangka utama dari kelompok teroris tersebut adalah seorang lelaki berusia 21 tahun dari Offenbach dan dua lelaki bersaudara berusia 31 tahun asal Wiesbaden. Jaksa penuntut mengatakan, mereka terkait dengan komunitas Islam di daerah Frankfurt.

Pihak berwenang menyita uang tunai senilai 20 ribu euro, beberapa pisau, sejumlah obat-obatan, berbagai dokumen, dan perangkat elektronik. Jaksa penuntut mengatakan, seorang pria lain juga ditahan. Namun, jaksa penuntut tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai pria yang ditahan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA