Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Arab Saudi Beri Bantuan 40 Juta Dolar AS untuk Palestina

Kamis 04 Apr 2019 05:42 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Bendera Palestina

Bendera Palestina

Foto: Reuters
Arab Saudi mengirimkan bantuan untuk mendukung anggaran Otoritas Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Arab Saudi mengirimkan bantuan sebesar 40 juta dolar AS untuk Palestina, Rabu (3/4). Dana yang dimaksudkan sebagai kontribusi bulanan itu dikirimkan melalui Dana Saudi untuk Pembangunan (SFD).

Kontribusi keuangan Kerajaan untuk mendukung anggaran Otoritas Palestina dialokasikan untuk bulan Februari dan Maret 2019. Dana tersebut telah dikirimkan langsung ke rekening Kementerian Keuangan Palestina.

Duta Besar Saudi untuk Mesir dan Perwakilan Permanen untuk Liga Arab Osama Nugali menyampaikan keterangan terkait bantuan itu. Menurut pria yang berdomisili di Kairo itu, hibah dimaksudkan untuk membantu anggaran Palestina.

"Kontribusi ini datang dalam kerangka dukungan berkelanjutan Arab Saudi untuk perjuangan Palestina di tingkat politik, ekonomi, dan kemanusiaan," kata Nugali.

Menurut angka resmi Saudi, pihaknya sudah memberikan bantuan dalam jumlah cukup besar. Selama periode 2000 hingga 2018, Arab Saudi telah memberikan dukungan keuangan sebesar enam miliar dolar AS untuk Palestina, dikutip dari laman Anadolu Agency.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA