Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Klaim Menangkan Pemilu Israel, Gantz: Ini Hari Bersejarah

Rabu 10 Apr 2019 07:15 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ani Nursalikah

Pemimpin aliansi politik Blue and White Benny Gantz di hadapan pendukungnya setelah pemilu berakhir di Tel Aviv, Israel, Rabu (10/4).

Pemimpin aliansi politik Blue and White Benny Gantz di hadapan pendukungnya setelah pemilu berakhir di Tel Aviv, Israel, Rabu (10/4).

Foto: AP Photo/Sebastian Scheiner
Gantz mengatakan akan menjadi perdana menteri bagi segenap rakyat Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Pemimpin aliansi politik White and Blue Benny Gantz mengklaim telah memenangkan pemilu Israel yang digelar pada Selasa (9/4). Dia mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya.

Baca Juga

"Ini adalah hari bersejarah. Cahaya luar biasa menyinari kami, lebih dari satu juta memilih White and Blue. Rakyat dan masyarakat kita memilih untuk bersatu, terhubung, dan menghindari perpecahan," kata Gantz, dikutip laman Israel National News.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada para pemilih, termasuk petinggi aliansi politik White and Blue. Dia mengatakan pemimpin Partai Likud Benjamin Netanyahu harus bisa menerima kemenangan itu.

"Kami akan menghormati kehendak pemilih. Seperti yang dikatakan Netanyahu, partai besar adalah pihak yang harus menerima mandat dari presiden (untuk memimpin pemerintah). Dalam pemilihan ada yang kalah dan menang, dan kami yang menang," ujar Gantz.

Gantz telah sesumbar, jika nanti dilantik, dia akan menjadi perdana menteri bagi segenap rakyat Israel. "Saya akan menjadi perdana menteri semua orang, bukan hanya mereka yang memilih kita," katanya.

Di sisi lain, Netanyahu juga mengklaim Partai Likud telah memenangkan pemilu Israel. Dengan demikian, dia akan kembali menduduki kursi perdana menteri untuk periode yang kelima.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA