Jumat 12 Apr 2019 16:31 WIB

Alquran Gratis Saudi Jadi Magnet di Pameran Buku Tunisia

Alquran gratis dibagikan wujud khidmah Kerajaan Arab Saudi untuk umat.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Petugas gerai Saudi di Pameran Buku Internasional Tunisia membagikan mushaf Alquran secara cuma-cuma.
Foto: Arab News
Petugas gerai Saudi di Pameran Buku Internasional Tunisia membagikan mushaf Alquran secara cuma-cuma.

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS — Pengunjung Pameran Buku Internasional ke-35 Tunisia  berbondong-bondong mendatangi gerai pameran buku Saudi dalam acara tersebut. Pengunjung terpikat program bagi-bagi Alquran gratis dari Kerajaan Arab Saudi (KSA).

Seperti dilansir di Arab News pada Jumat (12/4), gerai perwakilan Saudi membagikan ribuan mushaf Alquran pada pengunjung pameran. Perwakilan gerai Saudi memang mengemas sejumlah kegiatan agar menarik minat pengunjung pada acara tahunan populer di ibu kota Tunisia. 

Baca Juga

Salinan Alquran terbitan Kompleks Raja Fahd untuk Pencetakan Alquran itu diproduksi dalam berbagai bahasa dan edisi. Kompleks Raja Fahd diketahui memang gencar mengajar, mencetak, dan mendistribusikan Alquran kepada umat Islam melalui berbagai forum budaya di seluruh dunia.

Perwakilan gerai Saudi juga memiliki sudut untuk anak-anak. Pojok anak tersebut menjadi wadah kegiatan bercerita dan inisiatif yang bertujuan, mendorong anak-anak mengekspresikan diri melalui menggambar dan melukis.

Selain itu, sejumlah informasi beasiswa juga ditawarkan KSA pada siswa Saudi dan asing, khususnya di bidang sains. Pengunjung pameran dapat menikmati kurma dan kopi Arab di gerai perwakilan Saudi. 

Hadir juga perwakilan dari 25 badan di KSA, seperti kementerian, perpustakaan, universitas, dan klub sastra. Gerai Saudi menawarkan lebih dari 1.500 buku yang mencakup mata pelajaran termasuk sains, pendidikan, dan budaya. n Umi Nur Fadhilah

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement