Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Media Malaysia Liput Pemungutan Suara di Sabah

Ahad 14 Apr 2019 17:17 WIB

Red: Andri Saubani

Sejumlah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) KBRI Kuala Lumpur di Malaysia, Minggu (14/4/2019).

Sejumlah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) KBRI Kuala Lumpur di Malaysia, Minggu (14/4/2019).

Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Wartawan Malaysia menilai Pemilu 2019 lebih ramai dibandingkan pemilu sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA KINABALU -- Hari H pemungutan suara Pemilu 2019 di tempat pemungutan suara (TPS) di Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu Negeri Sabah diliput media Malaysia. Wartawan senior Media Malaysia Perwakilan Sabah, Abd Naddin Shaidin dari Utusan Borneo di Kota Kinabalu, Ahad (14/4) mengapresiasi pelaksanaan pemungutan suara pemilu kali ini.

Ia menilai, Pemilu 2019 ini lebih ramai dibandingkan pemilu sebelumnya ditambah WNI yang datang menyalurkan hak suaranya sangat antusias. "Pemilu Indonesia di Sabah kali ini sangat ramai. WNI yang datang mencoblos sangat antusias," ujar Naddin.

Hanya saja, dia melihat tantangan bagi WNI pada pemilu pilpres dan pileg 2019 penuh tantangan akibat banyaknya berita hoaks yang berhembus sebelum pemungutan suara. Naddin menambahkan, tingginya animo WNI menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 tentunya sangat membanggakan dalam roda pemerintahan Indonesia lima tahun ke depan.

Sementara Hana, wartawan Bernamaa mengutarakan, sengaja datang meliput pemungutan suara Pemilu 2019 sebagai pesta demokrasi Indonesia. Ia pun melihat semangat WNI datang menyalurkan hak suara sangat tinggi. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan bagi warga Indonesia.

Media asing yang meliput hari H pemungutan suara pilpres dan pileg adalah Bernama, Astro Awani, Utusan Borneo dan Inibabad.com.

Pemungutan suara di Malaysia dilaksanakan pada Ahad (14/4). TPS tersebar yang tersebar di lima titik PPLN yakni Johor Baru, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Kuching dan Penang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA