Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Menlu Retno Warga Pertama Datang ke TPS Depok

Rabu 17 Apr 2019 12:34 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ani Nursalikah

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi bersama sang suami Agus Marsudi usai memberikan hak suaranya di TPS 153, Depok, Jawa Barat, Rabu (17/4)

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi bersama sang suami Agus Marsudi usai memberikan hak suaranya di TPS 153, Depok, Jawa Barat, Rabu (17/4)

Foto: dok. Kemenlu
Warga antusias bertemu Menlu Retno.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi menggunakan hak suaranya dalam pemilihan umum (pemilu) 2019. Menlu dan keluarga melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 153, Pesona Khayangan, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (17/4).

Baca Juga

Menlu Retno tiba bersama sang suami Agus Marsudi dan putra keduanya Bagas Marsudi. Ketiganya juga kompak mengenakan baju berwarna putih. Mereka adalah warga pertama yang mengantre. Pada pukul 06.45, mereka sudah tiba di TPS 153.

Melihat kedatangan Menlu Retno, para warga setempat antusias bertemu menlu. Para warga dan menlu akhirnya berkesempatan silaturahim dengan para warga yang tinggal di Pesona Khayangan Depok. Mereka antusias karena sudah lama tidak berjumpa dengan para tetanggannya.

"Pelaksanaan lancar, ceria, dan penuh persaudaraan," ujar Menlu Retno.

Pemilu di Indonesia hari ini adalah salah satu pemilu terbesar di dunia karena 193 juta orang Indonesia akan memilih presiden, wakil presiden, dan anggota legislatif di seluruh negeri. Para pemilih akan diberikan lima kertas suara yang berbeda: abu-abu untuk presiden dan wakil presiden, kuning untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), merah untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD), biru untuk DPRD provinsi, dan hijau untuk DPRD kabupaten atau kota.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA