Rabu 10 Apr 2019 19:25 WIB

Bom Bunuh Diri Targetkan Polisi di Sinai Mesir, 7 Meninggal

Bom bunuh diri diklaim oleh ISIS yang bertahan di Sinai.

Militer Mesir berpatroli di kawasan Sinai utara.
Foto: AP Photo
Militer Mesir berpatroli di kawasan Sinai utara.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Tujuh orang termasuk empat personel polisi meninggal dunia pada Selasa (9/4) saat pengebom bunuh diri menargetkan polisi di dekat pasar Kota Sheikh Zuweid, Sinai Utara.

Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan, penyerang yang berusia sekitar 15 tahun dan seorang bocah enam tahun tewas dalam insiden tersebut. Sementara itu, 26 orang lainnya terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga

Menurut pernyataan, serangan terjadi ketika pasukan keamanan melakukan penyisiran di dekat pasar. Menurut tiga sumber keamanan, Kepala penyelidikan di kota tersebut bersama ajudannya ikut meninggal dunia. 

Kelompok ISIS mengaku bertanggungjawab atas serangan tersebut dan mengatakan sebanyak 15 orang meninggal dunia ataupun terluka. Pihaknya mengindentifikasi penyerang sebagai Abu Hagar al-Masry, yang meledakkan rompi dengan bahan peledak saat berada di dekat patroli polisi.

Mesir sedang memerangi pemberontakan militan yang melancarkan sejumlah serangan, terutama di Semenanjung Sinai, tempat militer menggelar operasi keamanan besar-besaran sejak Februari 2018.

 

 

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement