Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Sinagog di AS Jadi Sasaran Penembakan

Ahad 28 Apr 2019 05:34 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Andri Saubani

[ilustrasi] Kendaraan polisi memblokir persimpangan di depan sinagog Tree of Life, di Pittsburgh, AS.

[ilustrasi] Kendaraan polisi memblokir persimpangan di depan sinagog Tree of Life, di Pittsburgh, AS.

Foto: AP
Empat orang dilaporkan terluka dalam kejadian tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sebuah sinagog di Kalifornia, Amerika Serikat (AS), menjadi sasaran penembakan pada Sabtu (27/4) siang. Empat orang dilaporkan terluka dalam kejadian tersebut.

Dilaporkan laman New York Times, Departemen Sheriff San Diego mengatakan, bahwa penembakan terjadi di Sinagoge Chabad of Poway. Peristiwa berlangsung sekitar pukul 11:30 waktu setempat. Ia membenarkan adanya korban luka, tapi tak memberikan komentar lebih terperinci.

Kepolisian San Diego mengatakan telah menangkap seorang pria terkait peristiwa penembakan tersebut. Namun, identitasnya masih belum dirilis.

Anggota DPR AS Mike Levin berbelasungkawa atas insiden penembakan sinagoge di Chabad of Poway. "Tragedi lain di tempat ibadah. Contoh lain di Amerika di mana orang pergi untuk beribadah dan menemukan kedamaian, hanya untuk bertemu dengan kekerasan serta pertumpahan darah," ujarnya.

"Kita harus berbuat lebih banyak untuk mengatasi kebencian di balik serangan ini dan mengakhiri epidemi kekerasan senjata di negara ini," kata Levin menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA