Senin 06 May 2019 01:42 WIB

PBB Sampaikan Ucapan Selamat Ramadhan

PBB menggambarkan Ramadhan sebagai bulan kedamaian dan cinta kasih.

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Ilustrasi Ramadhan
Foto: Pixabay
Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- PBB mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan untuk seluruh umat Muslim di dunia. PBB menggambarkan Ramadhan sebagai bulan kedamaian dan cinta kasih. 

"Kedamaian dan cinta kasih menjadi fokus Muslim di seluruh dunia selama bulan Ramadhan. Ramadhan yang penuh berkah untuk semua yang merayakan," tulis PBB di akun Twitter-nya, Senin (6/5). 

Baca Juga

Selain organisasi internasional, beberapa negara juga sudah mengucapkan selama menyambut Ramadhan. Kementerian Luar Negeri Arab Saudi juga sudah memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. 

"Kementerian Luar Negeri dan misi diplomatik Kerajaan Arab Saudi mengucapkan selamat kepada Muslim di seluruh dunia atas bulan suci Ramadhan, semoga Allah memberkahi dan memberikan Ramadhan yang damai," kata Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

Wali Kota London Sadiq Khan sengaja merekam video untuk mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa di media sosial Twitter. Khan mengatakan  dalam kesempatan ini ia berharap Muslim London dapat menjalani bulan Ramadhan dengan damai. 

"Selama Ramadhan banyak Muslim yang berpuasa dari matahari terbit sampai terbenam, hidup tanpa makan dan minum dan ya, bahkan tanpa minum. Idenya adalah membawa kami lebih dekat kepada Tuhan dan membuat kami berempati dengan mereka yang kurang beruntung seperti rasa lapar dan tak punya rumah," kata Khan. 

Muslim pertama yang menjadi wali kota London itu mengatakan, bulan suci menjadi kesempatan baginya untuk mencerminkan nilai-nilai Islam. Seperti cinta, kasih sayang, murah hati, perdamaian dan derma. 

"Ramadhan kali ini saya menantikan berbuka puasa dengan warga London dari segala keyakinan dan latar belakang di seluruh London," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement