Senin 06 May 2019 03:12 WIB

Kota di Inggris Perketat Keamanan Selama Ramadhan

Di Kota Wakefield, petugas keamanan dapat terlihat di sekitar permukiman dan masjid.

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Umat muslim melaksanakan shalat Tarawih pada bulan Ramadhan. (ilustrasi)
Foto: Abdan Syakura
Umat muslim melaksanakan shalat Tarawih pada bulan Ramadhan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WAKEFIELD -- Kepolisian di West Yorkshire, Inggris memperketat patroli mereka di kota Wakefield. Ini dilakukan agar umat Muslim di distrik tersebut dapat menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan dengan nyaman. Di Kota Wakefield, petugas keamanan dapat terlihat di sekitar permukiman dan masjid-masjid yang akan ramai dikunjungi selama bulan Ramadhan. 

Mereka juga meminta warga untuk melakukan langkah pengaman dasar jika pulang larut malam dan memastikan rumah mereka dikunci ketika keluar untuk beribadah. Kepolisian Lingkungan di Wakefield juga memberikan langkah-langkah pengamanan dan jaminan keamanan kepada warga. 

"Ramadhan kesempatan yang sangat penting bagi komunitas Muslim dan waktunya berefleksi dan merendahkan hati. Menjelang dini hari masjid-masjid setempat akan ramai dan petugas akan siap sedia menjaga keamanan warga," kata Tim Kepolisian Lingkungan Wakefield North East and Rural Inspektur Sohail Mohammad, seperti dilansir di Yorkshire Evening Post, Senin (6/5). 

Mohammad mengatakan, ia mengerti pada bulan Ramadhan banyak warga yang akan pulang larut malam. Sebagai petugas keamanan, ia meminta warga untuk mengambil langkah keamanan dasar, termasuk merencakan rute yang diambil menuju masjid. 

"Wakefield adalah kota yang aman dengan masyarakat dengan kohesi yang baik dan tidak ada bukti yang menunjukan peningkatan ancaman terhadap warga selama Ramadhan," tambahnya. 

Walaupun demikian ia memastikan petugas keamanan akan menanggapi serius setiap kejahatan kebencian. Ia juga pastikan petugas keamanan untuk mengambil tindakan yang keras terhadap siapa pun yang melakukan tindak kejahatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement