Kamis 09 May 2019 10:51 WIB

Enam Orang Meninggal dalam Kebakaran Apartemen New York

Empat korban meninggal adalah anak-anak.

Sebanyak enam orang, termasuk empat anak-anak meninggal dalam kebakaran apartemen di Harlem, New York, Rabu (8/5).
Foto: AP Photo/Richard Drew
Sebanyak enam orang, termasuk empat anak-anak meninggal dalam kebakaran apartemen di Harlem, New York, Rabu (8/5).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Sebanyak enam orang, termasuk empat anak kecil, tewas ketika api melahap satu apartemen di New York, Rabu pagi (8/5) waktu setempat. New York Post melaporkan, api mulai menyala di lantai lima Frederick Samuels Houses di Permukiman Harlem sekitar pukul 01.40 waktu setempat.

Media lokal mengidentifikasi korban meninggal sebagai Andre Polidore, ibu yang berusia 45 tahun, bersama putra tirinya, Mac Abdularaulph (33) dan empat anak kecil yang didaftar oleh New York Post sebagai Elijah (tiga), Brooklyn (enam), Andre (delapan), dan Nakiyra (11).

Baca Juga

Media lain mencatat Elijah berusia empat tahun. Tidak jelas berapa usia anak itu sebenarnya.

"Mulanya kami menduga kebakaran tersebut adalah kecelakaan dan api berawal dari kompor di dapur, yang dengan cepat menyebar ke luar dapur dan akhirnya melahap setiap ruang di apartemen itu, termasuk dua ruang tempat korban ditemukan," kata Komisaris FDNY Daniel Nigro kepada wartawan.

Semua korban ditemukan di dua kamar tidur. "Dapur itu adalah ruang paling dekat dengan pintu depan dan api keluar dari apartemen ini di seberang kamar tidur di apartemen tersebut. Mereka tak bisa pergi ke pintu apartemen mereka atau ke jendela untuk menyelamatkan diri dari si jago merah," kata Nigro.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement