Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Pria Asal Irlandia Hilang dalam Pendakian di Everest

Jumat 17 May 2019 16:36 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih

Pendaki gunung Everest

Pendaki gunung Everest

Foto: Foxnews
Sebelumnya, Lawless telah membagikan momen saat berhasil mendaki puncak Everest.

REPUBLIKA.CO.ID,  IRLANDIA — Seamus Lawless, seorang pria asal Irlandia yang melakukan pendakian ke Gunung Everest dilaporkan menghilang pada Jumat (17/5). Ia sebelumnya menjadi bagian dari tim pendaki yang mencapai puncak pada Kamis (16/5) kemarin.

Lawless dilaporkan hilang saat berada di ketinggian 8.300 meter. Ketinggian itu juga dikenal dengan julukan ‘balkon’ dan sudah berada dekat dengan puncak Everest.

Pria berusia 39 tahun itu diketahui berprofesi sebagai asisten profesor di Sekolah Ilmu Komputer Trinity di Dublin, Ibu Kota negara asalnya. Atas laporan hilang ini, seluruh staf dari universitas tersebut menyatakan keprihatinan.

“Kami berharap Seamus ditemukan dalam keadaan selamat segera mungkin dan kami akan memberi segala dukungan yang kami bisa lakukan kepada keluarga beliau,” ujar pernyataan Universitas Trinity dilansir BBC, Jumat (17/5).

Lawless telah membagikan momen berharga yang ia dapatkan saat berhasil mendaki puncak Everest kepada keluarga dan rekan-rekannya. Universitas Trinity juga telah memberi ucapan selamat kepadanya atas keberhasilan tersebut. 



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA