Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Anjing Selamatkan Bayi Manusia Setelah Dikubur Sang Ibu

Ahad 19 May 2019 01:51 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andri Saubani

Anjing (ilustrasi)

Anjing (ilustrasi)

Foto: Manchul Kim / AP Images
Anjing itu bernama Ping Pong.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK, THAILAND – Seekor anjing menjadi perhatian masyarakat di wilayah timur laut, Thailand. Anjing ini mendapat pujian sebagai pahlawan setelah menemukan dan menyelamatkan seorang bayi yang diduga dikubur di sebuah ladang oleh ibunya, Rabu (15/5).

Dilansir dari laman Channel News Asia, pihak kepolisian mengatakan, bayi yang baru lahir itu terkubur di dekat sebuah pertanian yang berada di distrik Chumpuang, Provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand. Namun, tidak lama setelah itu, seekor anjing bernama Ping Pong berhasil menemukan dan menyelamatkan bayi malang yang belum diberi nama itu.

“Saya kira bayi itu ditemukan tidak lama setelah sang ibu menguburkannya,” kata seorang polisi setempat, Panuvat Udkam, Sabtu (18/5).

Ia menyebut, anjing itu menggali di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dan mulai menggong untuk memberi tahu pemiliknya yang merupakan seorang penggembala ternak. Ia menambahkan, saat ini, bayi malang itu telah dibawa ke rumah sakit terdekat dan kesehatannya mulai berangsur pulih.

Saat ini, sambung Panuvat, ibu sang bayi yang diduga sebagai pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian. Menurutnya, sang ibu yang masih berusia 15 tahun itu mencoba membuang anaknya karena takut akan dimarahi oleh orang tuanya.

“Jadi, setelah dia melahirkan bayinya sendiri, dia kemudian langsung menguburnya,” papar Panuvat.

Berkat jasa Ping Pong yang berhasil menyelamatkan bayi tersebut, kini ia mendapat perhatian dan dijuluki sebagai pahlawan oleh masyarakat setempat. Bahkan para pengguna sosial pun memuji aksi hebat Ping Pong tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA