Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Ini Cara Amanda Eller Bertahan Hidup di Hutan

Ahad 26 Mei 2019 15:06 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Teguh Firmansyah

Instruktur yoga Amanda Eller (kedua dari kiri) selamat setelah hilang di hutan Hawaii selama dua pekan.

Instruktur yoga Amanda Eller (kedua dari kiri) selamat setelah hilang di hutan Hawaii selama dua pekan.

Foto: Facebook/Independent
Amanda Eller hilang saat melakukan perjalanan di Cagar Hutan Makawao.

REPUBLIKA.CO.ID, HONOLULU -- Amanda Eller, seorang perempuan yang dilaporkan hilang selama 17 hari setelah melakukan perjalanan di Cagar Hutan Makawao, Hawaii, Amerika Serikat (AS) ditemukan dalam keadaan selamat. Menurut keterangan, ia bertahan hidup dengan mengonsumsi air dari sungai, serta tanaman.

Baca Juga

Perempuan berusia 35 tahun itu pertama kali pergi ke Hutan Makawao pada 8 Mei lalu. Namun, ia hilang setelah melakukan perjalanan ke area dalam hutan seluas 800 hektar tersebut.

Setelah tak kembali, keluarga melaporkan hal ini kepada pihak berwenang. Tim penyelamat kemudian melakukan pencarian dengan sebuah helikopter yang disewa keluarga Eller pada Jumat (24/5) sore waktu setempat.

Dari sana, pencarian menemukan hasil. Eller terlihat berada di area bawah dekat air terjun yang ada di hutan Makawao. Saat ditemukan, perempuan yang berprofesi sebagai instruktur yoga itu mengalami cedera dan kekurangan gizi.

Kaki Eller mengalami patah, serta terdapat luka di bagian lututnya, Tak hanya itu, kondisi kulitnya juga terbakar dan penuh dengan goresan. Saat ini ia telah mendapat penanganan di rumah sakit.

Sebelumnya, pencarian Eller juga dilakukan oleh teman-temannya melalui laman jejaring sosial Facebook. Dalam pemberitahuan ‘Find Amanda’ , mereka yang menemukan atau memberitahukan informasi mengenao Eller ditawarkan imbalan sebesar 72.180 dolar AS.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA