Sabtu 11 May 2019 22:20 WIB

Soal Rudal Korut, Trump: Itu tak Langgar Kepercayaan

Korea Utara menembakkan dua rudal jarak-pendek pada Kamis kemarin

Peluncuran rudal korut.
Foto: EPA
Peluncuran rudal korut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan peluncuran rudal Korea Utara tak melanggar kepercayaan. Dalam wawancara dengan Politico, Trump justru meremehkan uji-uji rudal itu.

"Itu peluru-peluru kendali jarak-pendek dan saya pandang bahwa hal itu bukan pelanggaran kepercayaan sama sekali. Dan Anda tahu, pada titik tertentu saya mungkin. Tetapi titik ini tidak," kata Trump kepada Politico.

Baca Juga

Korea Utara menembakkan dua misil jarak-pendek pada Kamis kemarin, tes peluncuran keduanya dalam waktu kurang dari sepekan. Trump mengatakan ia mungkin kehilangan kepercayaan dalam hubungan persahabatannya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

"Maksud saya mungkin saja pada titik tertentu saya akan melakukannya. Tetapi saat ini tidak sama sekali," kata Trump.

Pada Kamis, Trump tampak membuka peluang untuk mengadakan pembicaraan lagi dengan Korea Utara. "Hubungan berjalan terus ... Saya tahu mereka ingin berunding, mereka berbicara mengenai perundingan. Tetapi saya kira mereka belum siap berunding." kata dia kepada wartawan.

Pentagon menyatakan peluncuran pada Kamis terdiri dari peluru-peluru kendali balistik yang terbang melebihi 300 km dan mendarat di samudera.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement