Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Buldoser Israel Hancurkan Hunian Arab Badui Negev Selatan

Jumat 31 May 2019 20:06 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Warga Palestina yang rumahnya dihancurkan buldoser Israel tinggal di gua.

Warga Palestina yang rumahnya dihancurkan buldoser Israel tinggal di gua.

Foto: AP/Sebastian Scheiner
Buldoser Israel hancurkan hunian Arab Badui Negev Selatan untuk ke-144 kali.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM— Buldoser Israel pada Kamis (30/5) menghancurkan rumah di desa Arab Badui, Al-Araqib, yang berada di wilayah Negev Selatan, untuk ke-144 kali. 

Baca Juga

Aziz At-Touri, anggota Komite bagi Pertahanan Al-Araqib (organisasi lokal non-pemerintah yang mencurahkan perhatian pada pengamanan desa dari pembinasaan oleh Israel), mengatakan pasukan keamanan Israel telah menyerbu desa tersebut pada Kamis pagi, sebelum meratakan dengan tanah bangunan di sana untuk ke-144 kali.

"Mereka juga menyita harta warga desa dan merusak kompleks pemakaman Muslim setempat," kata At-Touri kepada Kantor Berita Turki, Anadolu, yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat (31/5) siang.

Menurut At-Touri, itu adalah untuk kedua kali desa tersebut dimusnahkan selama bulan suci Ramadhan, yang dimulai pada 6 Mei tahun ini.

"Kami mengutuk kebijakan yang disengaja dan tidak adil ini oleh penguasa Israel," katanya. Dia juga menyatakan rakyat Al-Araqib akan tegas terus melawan agresi ini.

Sejak 2010, penguasa Israel telah menghancurkan rumah sementara di desa tersebut --yang dengan cepat dibangun kembali warga setempat, puluhan kali.

Warga Al-Araqib adalah orang Arab Israel yang diusir pada 1951, ketika negara Israel yang baru lahir mengklaim daerah itu sebagai "tanah negara". 

 

sumber : Reuters/Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA