Jumat 07 Jun 2019 08:30 WIB

Selama Lebaran, Keamanan Ditingkatkan di Negara Bagian India

Pasukan pendeteksi bom juga melakukan pemeriksaan anti-sabotase di lokasi Shalat Id.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Endro Yuwanto
Kawasan pusat keraiaman Hyderabad, India
Foto: expedia
Kawasan pusat keraiaman Hyderabad, India

REPUBLIKA.CO.ID, HYDERABAD -- Keamanan ditingkatkan di beberapa tempat di India dengan personel dari pasukan tindakan cepat, tim tanggap cepat, satuan tugas komisaris, Polisi Khusus Negara Bagian Telangana, serta polisi sipil, Rabu (5/6). Pasukan pendeteksi bom juga melakukan pemeriksaan anti-sabotase di tempat-tempat sebelum Shalat Id dimulai.

Adapun Idul Fitri, menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan. Idul Fitri dirayakan dengan semangat keagamaan dan keriangan di seluruh Kota Hyderabad pada Rabu (5/6). Setelah puasa selama sebulan, umat Islam memulai perayaan dengan shalat dan saling menyapa orang-orang dari komunitas lain.

Dilansir dari New Indian Express, Kamis (6/6), jamaah mengenakan pakaian baru dan mengenakan peci. Pria dan anak-anak menghadiri shalat khusus untuk Idul Fitri di pagi hari di berbagai masjid. Umat Islam dari seluruh penjuru kota berkumpul di berbagai tempat, termasuk Masjid Mekah yang megah, Mir Alam, dan Madannapet.

Sebelumnya di pagi hari, pekerja sanitasi GHMC membersihkan seluruh area untuk jamaah. Para pedagang juga membersihkan kios di dekat daerah Charminar.

Meskipun para ulama menyarankan bahwa shalat harus diadakan di tempat terbuka, tenda-tenda dipasang di berbagai tempat, yang pada akhirnya memberikan bantuan kepada para jamaah terhindar dari matahari yang terik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement