Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Gempita Kebahagiaan Idul fitri dari Rumah Yatim Suriah

Jumat 07 Jun 2019 12:50 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Suasana lebaran di pengungsian di Suriah.

Suasana lebaran di pengungsian di Suriah.

Foto: act
Anak Suriah di Turki maupun di Suriah menikmati hadiah Idulfitri dari Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Udara masih pagi di Reyhanli, kota perbatasan Turki dan Suriah. Takbir bergema merdu dari pengeras suara Masjid Mehmet Karacadir. Sejumlah jamaah tampak baru keluar usai melaksanakan salat Idul Fitri di masjid itu. 

Baca Juga

Selasa (4/6), Idulfitri telah berlangsung di Turki. Bertepatan hari itu, Aksi Cepat Tanggap merayakan hari kemenangan bersama para yatim Suriah di salah satu rumah yatim di Reyhanli.

“Hari ini (4/6) kita akan melakukan sejumlah kegiatan bersama para anak yatim Suriah,” kata Firdaus Guritno dari tim Global Humanity Response (GHR) - ACT.

Sepulang dari masjid, Firdaus bersama anak-anak segera menuju rumah yatim. Sesampainya di rumah, acara pun disiapkan. Lebaran kali ini disyukuri dengan makan bersama dan memberikan bingkisan Lebaran bagi anak-anak yatim.

Tepuk tangan bergema di seantero ruangan. Musik berdendang mengiringi gerakan sejumlah anak perempuan. Sejumlah anak laki-laki pun tampak sibuk dengan mainan baru mereka. “Hari ini juga ada pembagian bingkisan kebahagiaan, perpanjangan dari masyarakat Indonesia melalui Global Zakat-ACT,” ucap Firdaus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA