Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Argentina Mengalami Pemadaman Listrik Besar-Besaran

Ahad 16 Jun 2019 19:37 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Gita Amanda

Mati lampu/ilustrasi

Mati lampu/ilustrasi

Foto: wikipedia
Kegagalan dalam sistem interkoneksi listrik membuat seluruh Argentina mati listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pemadaman listrik besar-besaran melanda Argentina dan Uruguay. Selain itu, pemadaman listrik tersebut juga mempengaruhi sebagian wilayah Brasil dan Paraguay.

Baca Juga

Dilansir BBC, Ahad (16/6), pemadaman listrik terjadi sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Hal tersebut menyebabkan operasional kereta api dihentikan, dan kekacauan di persimpangan lalu lintas.

Pemadaman listrik terjadi ketika sejumlah warga Argentina sedang bersiap untuk pergi ke tempat pemungutan suara untuk memberikan hak suara mereka dalam pemilihan umum.

"Kegagalan besar-besaran dalam sistem interkoneksi listrik membuat seluruh Argentina dan Uruguay tidak memiliki listrik," kata perusahaan pemasok listrik Edesur dalam Twitternya.

Di antara provinsi yang terkena dampak di Argentina adalah Santa Fe, San Luis, Formosa, La Rioja, Chubut, Cordoba dan Mendoza. Sementara, dalam sosial media disebutkan bahwa pemadaman listrik meluas dari Buenos Aires di sebelah utara, ke Mendoza yang berada di barat, serta Comodoro Rivadavia di selatan. Diketahui, populasi gabungan antara Argentina dan Uruguay adalah sekitar 48 juta orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA