Rabu 26 Jun 2019 00:24 WIB

Ingin Jajal Jadi Manager Band K-Pop BTS? Coba Gim Baru Ini

BTS merilis gim BTS World yang memungkinkan pemain jadi manager band.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nur Aini
Boyband BTS
Foto: AP
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah menaklukkan tangga lagu dan box office dengan film dokumenter "Burn the Stage: The Movie," BTS merilis mobile game, BTS World.

Boyband beranggotakan tujuh orang, yang telah memimpin K-pop di Amerika Serikat dan sekitarnya, menghabiskan dua tahun merekam foto, video, dan musik eksklusif untuk permainan tersebut.

Baca Juga

BTS World, yang dirilis pada Rabu (26/6) memungkinkan pemain untuk kembali ke masa lalu, mengambil peran sebagai manajer band dan membuat pilihan yang mengarahkan BTS menjadi bintang global.

Fans juga dapat mengetahui apa yang akan terjadi jika anggota band gagal menemukan kesuksesan dan kembali ke mimpi mereka yang lain, seperti menjadi petani stroberi atau juara Taekwondo. Gim tersebut dilengkapi dengan 10 ribu gambar baru dan 100 klip video BTS.

"Realitas alternatif tersebut didasarkan pada beberapa wawancara anggota, dan mereka berkata, 'Jika saya tidak berada di band BTS, visi saya adalah ini'," kata Simon Sim, presiden perusahaan gim mobile Korea Selatan, Netmarble Corp yang mengembangkan gim.

Gim tersebut memungkinkan penggemar untuk terlibat dalam panggilan video dan teks dengan anggota BTS, termasuk menghibur mereka jika mereka merasa sedih.

BTS pertama kali dibentuk di Seoul pada 2013 dan berhasil menembus pasar pop AS pada 2017, menjadi grup Korea pertama yang memenangkan penghargaan musik Billboard. Tiga lagu baru dari permainan - "All Night", "Dream Glow" dan "A Brand New Day" - dirilis lebih awal pada Juni. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement