Jumat 28 Jun 2019 06:51 WIB

Jokowi Tiba di Osaka Hadiri KTT G-20

Jokowi akan mengangkat isu inovasi digital ekonomi di KTT G-20.

Suasana media center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Osaka, Jepang, Kamis (27/6).
Foto: AP Photo/Eugene Hoshiko
Suasana media center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Osaka, Jepang, Kamis (27/6).

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Osaka, Jepang guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G-20. Pesawat Kepresidenan RI 1 yang membawa Presiden Jokowi mendarat di Bandara Internasional Kansai Osaka, Jepang sekitar pukul 07.30 waktu setempat atau pukul 05.30 WIB.

Selain Ibu Negara, tampak mendampingi Presiden Jokowi, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Tampak menjemput kedatangan Presiden Jokowi, antara lain, Dubes RI untuk Jepang merangkap kawasan mikronesia Arifin Tasrif.

Baca Juga

Usai mendarat di bandara itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara menuju hotel untuk beristirahat sebelum menghadiri KTT G-20. Sebelumnya, Jokowi mengatakan akan mengangkat inovasi ekonomi digital dalam KTT G-20 di Osaka, Jepang.

photo
Joko Widodo

"Saya akan berangkat dengan Bu Iriana untuk menghadiri KTT G20 di Osaka. Saya akan bicara mengenai dua hal, pertama berkaitan dengan inovasi digital ekonomi dan bagaimana mengatasi kesenjangan," katanya di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusumah Jakarta, Kamis (27/6).

Jokowi juga ingin mengingatkan kepada kolega-kolega sesama pemimpin di G-20 yang hadir, baik perdana menteri, presiden, maupun raja di G-20 terkait dengan situasi dunia yang dipenuhi ketidakpastian dan isu perang dagang. Ia berharap negara-negara anggota G-20 dapat memberikan sikap yang baik untuk kedua isu tersebut.

"Saya harap negara-negara G-20 bisa menunjukkan kearifan sehingga situasi yang ada jadi lebih baik untuk kita semua," ujar Jokowi.

Ia juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah pemimpin negara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement