Jumat 28 Jun 2019 08:22 WIB

Presiden Tunisia Sakit Parah

Presiden tertua di dunia tersebut juga dirawat di rumah sakit Tunisia pekan lalu.

Presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi.
Foto: Reuters
Presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi.

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS -- Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi (92 tahun) dirawat di rumah sakit karena mengalami krisis kesehatan. Dilansir di BBC, Jumat (28/6), pejabat Tunisia tidak memberi detail sakit yang dialami Essebsi.

Presiden tertua di dunia tersebut juga dirawat di rumah sakit pekan lalu. Perdana Menteri Tunisia Youssef Chahed mengatakan Essebsi mendapatkan semua perhatian yang ia butuhkan. Ia meminta orang-orang berhenti menyebarkan berita palsu mengenai kondisi presiden.

Baca Juga

Terdapat sejumlah laporan yang menyebut Essebsi telah meninggal. Dalam unggahannya di Facebook, Chahed mengatakan ia telah menjenguk presiden di rumah sakit.

Essebsi memenangkan pemilihan umum bebas pertama di Tunisia pada 2014. Pemilu dilakukan di tengah musim semi Arab di kawasan.

Awak tahun ini, ia mengumumkan tidak akan mencalonkan diri dalam pemilu November. Ia mengatakan Tunisia memerlukan pemimpin yang lebih muda.

Mantan presiden Tunisia Zine el-Abedine Ben Ali digulingkan pada 2011 setelah 23 tahun berkuasa. Sejak saat itu, Tunisia dipuji sebagai satu-satunya negara demokratis yang muncul dari musim semi Arab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement