Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Polisi Brasil Temukan 39 Kg Kokain di Koper Ajudan Presiden

Jumat 28 Jun 2019 11:08 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Ani Nursalikah

Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

Foto: AP Photo/Eraldo Peres
Perwira Angkatan Udara tersebut telah mendampingi tiga presiden Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Polisi telah mengamankan kokain dari seorang perwira Angkatan Udara Brasil yang akan bertugas mendampingi Presiden Jair Bolsonaro ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Osaka, Jepang. Petugas kepolisian menangkap perwira tersebut di Seville.

Baca Juga

Polisi menemukan 39 kilogram kokain yang disimpan di dalam kopernya. Dilaporkan BBC, Jumat (28/6), perwira angkatan udara tersebut mendapat tugas mendampingi Presiden Bolsonaro dalam perjalanan pulang dari KTT G-20 di Jepang menuju Brasil. Saat penangkapan dilakukan, Bolsonaro bepergian dengan pesawat yang berbeda.

Di akun Twitter-nya, Bolsonaro meminta Kementerian Pertahanan bekerja sama dengan pihak berwenang di Spanyol. Dia meminta perwira Angkatan Udara tersebut dihukum jika terbukti bersalah.

"Petugas itu akan diadili dan dihukum dengan hukum yang berlaku," ujar Bolsonaro.

Kementerian Pertahanan Brasil mengonfirmasi penangkapan perwira angkatan udara tersebut. Dalam laporan itu tertulis pada Selasa (25/6) lalu seorang perwira Angkatan Udara dicurigai membawa zat narkotika dan ditahan di Bandara Seville, Spanyol.

"Kami sedang menyelidiki, dan melakukan penyelidikan bersama dengan polisi militer," ujar Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan.

Media Brasil melaporkan, perwira Angkatan Udara tersebut telah mendampingi tiga presiden Brasil dan melakukan 29 perjalanan dinas kenegaraan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA