Sabtu 29 Jun 2019 08:34 WIB

Di Sela KTT G20, Jokowi akan Gelar Pertemuan Bilateral

Jokowi akan gelar pertemuan bilateral di sela KTT G20 dengan Bank Dunia, Brasil.

Presiden Joko Widodo (kiri depan) berfoto bersama para pemimpin negara-negara peserta KTT G20 di Osaka Jepang, Jumat (28/06/2019).
Foto: Antara/Kim Kyung-Hoon
Presiden Joko Widodo (kiri depan) berfoto bersama para pemimpin negara-negara peserta KTT G20 di Osaka Jepang, Jumat (28/06/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan sejumlah pertemuan bilateral di sela KTT G20 di Osaka, Jepang pada Sabtu (29/6). Pertemuan bilateral itu, antara lain, dengan Bank Dunia, India, Arab Saudi, Brasil, dan Australia.

Informasi di Media Center KTT G20 Osaka, Jepang, Sabtu, menyebutkan sejumlah pertemuan bilateral akan dilakukan di Gedung Intex Osaka, Jepang. Pertemuan bilateral dengan Arab Saudi akan dilakukan dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Baca Juga

Sementara itu, pertemuan lain adalah pertemuan membahas pemberdayaan perempuan dan pertemuan Sesi III KTT G20 dengan tema inklusi dan kesinambungan global. Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan mengikuti pertemuan sesi IV KTT G20 dengan tema perubahan iklim, lingkungan, dan energi.

Di hari pertama G20, Jokowi sempat berdiskusi dengan Presiden China Xi Jinping. Keduanya diketahui membahas soal upaya-upaya yang akan dilakukan ke depannya untuk mengurangi defisit perdagangan antara Indonesia dan RRT.

"Tadi dibahas juga bahwa tahun lalu impor RRT terhadap minyak sawit mentah atau CPO Indonesia sudah melampaui angka satu juta ton yang berarti sudah lebih dari angka yang dijanjikan Presiden Xi sebelumnya," kata Menlu Retno Marsudi, ketika menjelaskan hasil KTT G20 hari pertama, di Osaka Jepang, Jumat (28/6).

.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement