Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Trump Apresiasi Putra Mahkota Arab Beli Peralatan Militer AS

Sabtu 29 Jun 2019 13:38 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Putra Mahkota Saudi, Muhammad bin Salman bertemu Presiden AS, Donald Trump di gedung putih, Selasa (20/3).

Putra Mahkota Saudi, Muhammad bin Salman bertemu Presiden AS, Donald Trump di gedung putih, Selasa (20/3).

Foto: AP Photo/Evan Vucci
Presiden AS Donald Trump menyebut Mohammed bin Salman sebagai kawan dari negaranya

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Presiden Donald Trump pada Sabtu mengatakan dirinya mengapresiasi pembelian peralatan militer AS oleh Arab Saudi. Ia bahkan menyebut Putra Mahkota Muhammad bin Salman sebagai kawan yang berusaha membuka negara tersebut dengan reformasi ekonomi dan sosial.

Baca Juga

"Suatu kehormatan berada bersama putra mahkota Arab Saudi, kawan saya, pria yang benar-benar melakukan banyak hal dalam lima tahun belakangan untuk membuka Arab Saudi," kata Trump menjelang pertemuan bilateral dengan putra mahkota alias MBS di Osaka Jepang, Sabtu (29/6).

Ia juga menambahkan kebijakan yang dilakukan Muhammad bin Salman bagi perempuan di Arab Saudi adalah langkah positif. "Saya pikir apa yang terutama Anda lakukan untuk wanita dan lihat apa yang terjadi - itu seperti revolusi dengan cara yang sangat positif," tambahnya di sela-sela KTT Kelompok 20.

Trump menolak untuk menanggapi pertanyaan wartawan mengenai apakah ia akan membahas kematian wartawan Saudi sekaligus kritikus Mbs, Jamal Khashoggi tahun lalu. CIA menetapkan putra mahkota menjadi otak dibalik pembunuhan tersebut, namun sejumlah pejabat Arab Saudi membantah keterlibatan apapun.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA