Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Aman Palestin-Indonesia Undang 10 Imam Palestina

Jumat 05 Jul 2019 11:34 WIB

Red: Irwan Kelana

Salah satu imam Palestina yang tampil pada Safari Imam Palestina tahun 2018.

Salah satu imam Palestina yang tampil pada Safari Imam Palestina tahun 2018.

Foto: Dok Aman Palestin-Indonesia
Mereka bersafari di Banten, Jakarta, Jabar, Jateng, dan Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Menyambut Idul Adha 1440 H, Aman Palestin-Indonesia menggelar program “Kurban di Bumi Para Nabi (Palestina dan Suriah) 2019. Untuk menyukseskan program tersebut, Aman Palestin-Indonesia menggelar “Safari Imam Palestina 2019” dengan mendatangkan imam-imam asal Palestina pada 18 Juli hingga 7 Agustus 2019.

“Acara Safari Imam Palestina ini adalah agenda rutin yang digelar oleh Aman Palestin-Indonesia,” kata Direktur Aman Palestin-Indonesia, Ustaz Miftahuddin Kamil MA melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/7).

Ia menambahkan, tahun lalu, Aman Palestin-Indonesia mendatangkan tujuh  imam yang bersafari ke Banten, Jakarta, dan Jawa Barat, Jawa. “Menilik antusiasme masyarakat pada safari tahun lalu, tahun ini Aman Palestin-Indonesia mendatangkan 10 imam sekaligus. Selain itu, wilayah safari juga diperluas mencakup Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta, dan mencakup lebih dari 20 kota,” paparnya.

Sepuluh imam Palestina itu adalah Husameddin M S  Alshaer, Reda Fayyaz Misbah Aldaya, Arafat Ali M. Nassar, Hamzah Ahmed Salman, Abdulfattah Muhammad Asqool, dan Muhammad Jamil ,Hasan. Selain itu, Syeikh Ammar A S Al Rafati, Ibrahim Atef Ibrahim Adwan, Hani Rafiq Hamid Awad, dan As’ad Khalil Muhammad Hamuudah.

photo

Imam Palestina berdialog dengan para jamaah masjid pada Safari Imam Palestina 2018.

Miftahuddin menyebutkan, agenda utama Safari Imam Palestina tersebut adalah menyampaikan kondisi terkini rakyat Palestina.  “Para imam Palestina akan menyampaikan salam rindu dari saudara-saudara mereka di Palestina untuk kita, umat Islam Indonesia,” ujarnya.

Selama di Indonesia, kata Miftahuddin, agenda para imam tersebut adalah mengisi ceramah di sekolah atau kampus atau pun masjid, kunjung hormat ke sejumlah tokoh setempat, silaturahim ke para pengusaha, serta menjadi narasumber dalam forum diskusi atau seminar bertema kepalestinaan.

“Mengingat begitu urgennya penyebaran informasi tentang kondisi terkini Palestina, Aman Palestin-Indonesia mempersilakan rakyat Indonesia yang institusinya ingin didatangi oleh imam Palestina langsung menghubungi hotline 0812-6160-9191,” kata Miftahuddin.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA