Rabu 10 Jul 2019 01:46 WIB

Calon Jamaah Haji dari Filipina Mulai Berangkat Hari Ini

Sebanyak 7.163 orang Filipina akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Hasanul Rizqa
Jamaah haji saat wukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi (ilustrasi).
Foto: Antara
Jamaah haji saat wukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DAVAO — Komisi Nasional Muslim Filipina (NCMF) melaporkan, gelombang pertama dan kedua calon jamaah haji dari negara tersebut akan mulai berangkat ke Tanah Suci pada Rabu (10/7) dan Kamis (11/7).

“Para calon jamaah haji akan menghabiskan hari mereka pada Selasa (9/7) untuk seminar orientasi pra-keberangkatan di Masjid Emas di Quiapo,” kata Kepala Biro Hubungan Luar NCMF Dimapuno Datu Ramos Jr, seperti dilansir PTV News, Selasa (9/7).

Baca Juga

Dia menjelaskan, NCMF bersama beberapa pejabat pemerintah dan anggota korps diplomatik akan melepas para calon jamaah haji di Terminal I Bandar Udara Internasional Ninoy Aquino, Manila.

Sebanyak 7.163 orang Filipina akan berpartisipasi dalam penyelenggaraan ibadah haji pada tahun ini. Datu Ramos Jr. menyebut, segala urusan terkait paspor, tiket, kartu identitas haji, dan visa telah ditangani oleh Biro Ibadah di Kantor Pusat NCMF. Selanjutnya, tiap calon jamah akan mendapat kartu seluler gratis begitu tiba di Arab Saudi.

“Kami berharap para calon jamaah akan puas dengan reformasi dan perbaikan pelayanan yang dilakukan pada tahun ini. Ini juga merupakan tanggapan terhadap pelbagai keluhan sebelumnya,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement