Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Pasukan Israel Sita Truk Sampah Warga Tepi Barat

Rabu 10 Jul 2019 21:49 WIB

Red: Nur Aini

Pasukan Israel (ilustrasi)

Pasukan Israel (ilustrasi)

Foto: Reuters/Baz Ratner
Penyitaan truk sampah warga diduga sebagai upaya mempersulit orang Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, NABLUS -- Pasukan Israel pada Rabu (10/7) menyita satu truk sampah milik Dewan Desa Beit Fourik di bagian utara Tepi Barat Sungai Jordan.

Ata Samara, Inspektur Kesehatan Dewan Desa Beit Fourik, mengatakan kepada WAFA, tentara Israel menyita satu mobil dan truk sampah itu ketika mereka dalam perjalanan ke tempat pembuangan akhir di sebelah timur desa tersebut untuk membuang sampah sebagaimana dilaporkan setiap hari. Ia menyatakan tentara Israel menahan pengemudi kedua kendaraan itu dan seorang pegawai lagi.

Baca Juga

Samara mengatakan tempat pembuangan akhir sampai berada di Area B di Tepi Barat, yang dikelola oleh Pemerintah Otonomi Palestina tapi berada di bawah kekuasaan militer Israel. Ia menambahkan Dewan Desa tersebut tidak diberitahu oleh militer yang melarangnya membuat sampah desa di daerah itu. Lokasi itu menjadi satu-satunya tempat pembuangan akhir sampah yang digunakan oleh desa tersebut.

Ia mengatakan penyitaan truk dan mobil itu adalah bagian dari upaya militer Israel untuk membuat hidup jadi sulit bagi orang Palestina di desa tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA