Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Penumpang Gelap Ditemukan Jatuh dari Pesawat di London

Selasa 02 Jul 2019 05:16 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penumpang melewati sederetan toko dan restoran di Bandara Heathrow, Inggris.

Penumpang melewati sederetan toko dan restoran di Bandara Heathrow, Inggris.

Foto: EPA
Penumpang gelap yang jatuh di London berasal dari pesawat Kenya Airways

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang pria jatuh dari sebuah pesawat yang terbang di atas London, Inggris. Kabar ini bermula ketika sesosok tubuh ditemukan di taman perumahan kota pada hari Ahad (30/6).

Pria yang jenazahnya ditemukan itu tampaknya adalah penumpang gelap. Dia jatuh dari kompartemen roda pendaratan pesawat Kenya Airways dalam perjalanan ke bandara Heathrow, London. 

Polisi Metropolitan London mengatakan dalam sebuah pernyataan seputar peristiwa itu pada hari Senin (1/7). Dalam keterangan itu dijelaskan panggilan pertama kali terjadi pukul 15.36 pada hari Ahad, ke alamat perumahan di Offerton Road, Clapham setelah mayat ditemukan di taman.

"Petugas datang dengan London Ambulance Service. Mayat seseorang, diyakini seorang pria (umur tidak diketahui) ditemukan. Pemeriksaan post-mortem akan dilakukan pada waktunya. Polisi sedang bekerja untuk menetapkan identitas pria itu," kata pernyataan polisi, dikutip dari CNN, Selasa (2/7).

Sebuah tas, botol air, dan beberapa makanan ditemukan di kompartemen perlengkapan pendaratan begitu pesawat mendarat di Heathrow. Kasus ini akan mendapatkan penyelidikan lebih lanjut dengan kematian yang tidak mencurigakan.

Pada 2015, penumpang gelap di pesawat British Airways dari Johannesburg, Afrika Selatan, jatuh di atap selama perjalanan ke Heathrow. Seorang pria lainnya ditemukan bersembunyi di bagian bawah pesawat dan harus di rumah sakit karena cedera.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA