Jumat 12 Jul 2019 13:22 WIB

Anak Kucing Terjebak Kerangka Mobil di Perjalanan 48 Km

Pemilik mobil terkejut menemukan anak kucing terperangkap kerangka mobilnya.

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Anak kucing.
Foto: Wikipedia
Anak kucing.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFORT — Seekor anak kucing yang terjebak dalam kerangka dalam mobil, hingga harus ikut menempuh perjalanan sejauh 30 mil atau sekitar 48 km di Frankfort, Kentucky, Amerika Serikat (AS) ditemukan selamat. Upaya untuk mengeluarkan hewan yang masih berusia sembilan minggu itu dilakukan oleh teknisi khusus di sebuah toko reparasi.

Menurut pemilik toko reparasi mobil Midas of Frankfort, Scott Bourne, pada awalnya pengemudi mendengar suara dari arah bawah kendaraannya saat berangkat dari Lexington pada Rabu (10/7) lalu. Namun, ia tetap melanjutkan perjalanan, hingga kemudian tiba di Frankfort dan memutuskan untuk berhenti guna memeriksa asal suara tersebut.

Baca Juga

Pengemudi itu terkejut menemukan seekor anak kucing yang terperangkap dalam kerangka bawah kendaraannya. Ia pergi menuju toko reparasi mobil untuk membantu mengeluarkan hewan berkaki empat tersebut.

Menurut Bourne, untuk mengeluarkan anak kucing tersebut dibutuhkan waktu sekitar 20 menit. Ia mengatakan sabun digunakan dalam proses penyelamatan tersebut.

Anak kucing itu dinyatakan sehat oleh dokter hewan. Bourne kemudian menamai hewan menggemaskan ini Marigold. Menurutnya, itu adalah nama gabungan dari sebuah cerita tentang Raja Midas karya Nathaniel Hawthorne.

Saat ini Marigold telah dipelihara oleh seorang pelanggan lama di toko reparasi Bourne. Ia  mengajukan diri untuk mengadopsi anak kucing tersebut, dikutip dari NY Post.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement