Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

New York Juga Bisa Alami Pemadaman Listrik

Senin 15 Jul 2019 09:31 WIB

Red: Budi Raharjo

Warga terlihat berjalan kaki dan menaiki sepeda di 7th Avenue sekitar Times Square, Manhattan ketika terjadi pemadaman di New York, Amerika Serikat, Sabtu (13/1)

Warga terlihat berjalan kaki dan menaiki sepeda di 7th Avenue sekitar Times Square, Manhattan ketika terjadi pemadaman di New York, Amerika Serikat, Sabtu (13/1)

Foto: Jason Szenes/EPA
Pemadaman listrik ini berlangsung sekitar lima jam.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pemadaman listrik telah melumpuhkan jantung Manhattan yang dipenuhi oleh turis pada Sabtu (13/7) malam, tepat ketika pertunjukan Broadway akan berlangsung. Pemadaman listrik ini berlangsung sekitar lima jam, meski akhirnya dapat dipulihkan.

Pemadaman listrik membuat jadwal pertunjukan drama musikal Broadway dibatalkan, termasuk jadwal "Hadestown" yang bulan lalu memenangkan Tony Award untuk drama musikal terbaik. Sementara, beberapa pemain drama musikal "Come From Away" mengadakan pertunjukan dadakan di jalan, di luar teater.

Perusahaan energi Con Edison mengatakan, lebih dari 70 ribu rumah dan bisnis kehilangan daya listrik di Manhattan. CEO Con Edison, John MacAvoy, mengatakan, enam jaringan listrik yang mengalami gangguan kini telah kembali pulih dan berjalan seperti biasanya.

Menurutya, masalah gardu induk telah menyebabkan pemadaman listrik dan memengaruhi 73 ribu pelanggan dari Times Square 72nd Street, Broadway, dan menyebar ke Rockefeller Center serta mematikan lampu lalu lintas. MacAvoy mengatakan, penyebab pasti dari pemadaman listrik tersebut masih dalam proses investigasi.

Listrik kembali menyala di Manhattan dan Upper West Side sekitar Sabtu tengah malam. Pemadaman tersebut terjadi tepat pada peringatan pemadaman New York pada 1977 yang memicu penjarahan dan pembakaran yang meluas. (rizki jaramaya ed:setyanavidita livikacansera)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA