Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Michelle Obama Tanggapi Serangan Rasialis Trump

Sabtu 20 Jul 2019 14:51 WIB

Rep: rossi handayani/ Red: Dwi Murdaningsih

Michelle Obama

Michelle Obama

Foto: AP
Michelle Obama menyerukan soal keberagaman di AS.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan ibu negara Amerika Serikat (AS), Michelle Obama menanggapi perselisihan antara Presiden AS, Donald Trump yang meningkat dengan empat anggota kongres Demokrat minoritas yang dikenal sebagai 'the Squad'. Keempat wanita kongres yang menjadi sasaran dari komentar Trump yakni, perwakilan Alexandria Ocasio-Cortez, Ilhan Omar, Ayanna Pressley dan Rashida Tlaib merupakan warga negara AS.

Baca Juga

Tiga diantarnya lahir di Amerika sementara Omar, seorang pengungsi Somalia, tiba pada 1992 lalu. "Yang benar-benar membuat negara kita hebat adalah keanekaragamannya. Saya telah melihat keindahan itu dalam banyak hal selama bertahun-tahun," kata Michelle Obama melalui Twitter, Jumat (19/7).

Trump telah menyampaikan lewat Twitter pada Ahad bahwa empat anggota kongres tersebut harus kembali ke negara asal mereka. Meskipun semua anggota ini adalah warga negara AS, dan tiga diantaranya lahir di Amerika.

House of Representatives yang dipimpin Demokrat menanggapi pekan ini dengan voting sebagian besar mengutuk komentar Trump sebagai rasialis.

"Apakah kita dilahirkan di sini atau mencari perlindungan di sini, ada tempat untuk kita semua. Kita harus ingat itu bukan Amerika saya atau Amerika Anda. Ini adalah Amerika kita," tulis Michelle Obama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA