Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Suhu Udara di China Makin Tinggi

Senin 29 Jul 2019 14:23 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi cuaca panas.

Ilustrasi cuaca panas.

Foto: AAP
Suhu udara di beberapa wilayah Cina mencapai angka rata-rata 35 derajat Celsius.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Suhu udara di China dalam beberapa hari terakhir makin tinggi sehingga Pusat Meteorologi Nasional (NMC) di Beijing, mengeluarkan peringatan kewaspadaaan baru, Ahad (28/7). Suhu udara di beberapa wilayah China pada musim panas di naik hingga mencapai angka rata-rata 35 derajat Celcius.

Baca Juga

NMC mengeluarkan peringatan oranye atau kewaspadaan tingkat II dari empat level kewaspadaan. Temperatur udara di beberapa wilayah di Provinsi Hubei dan Kota Chongqing saat ini malah diperkirakan mencapai 40 derajat Celsius, sebagaimana NMC dikutip media resmi setempat.

NMC juga mengingatkan pihak yang bertanggung jawab terhadap suplai tenaga listrik untuk meningkatkan pengawasan kabel dan travo guna menghindari terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh tingginya penggunaan peralatan elektronik, khususnya alat pengatur suhu ruangan oleh masyarakat. Pada musim panas yang bersamaan dengan musim libur sekolah, masyarakat China banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, seperti taman dan arena bermain lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA