Senin 29 Jul 2019 19:23 WIB

Boris Johnson Resmi Pindah ke Downing Street

Johnson akan pindah bersama pasangannya Carrie Symonds.

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson saat berpidato di Manchester, Inggris, Sabtu (27/7).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson saat berpidato di Manchester, Inggris, Sabtu (27/7).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris yang baru Boris Johnson mulai pindah ke kediaman resmi perdana menteri di Downing Street. Juru bicaranya mengatakan Johnson akan pindah bersama pasangannya Carrie Symonds.

Ketika Johnson masuk ke Downing Street Nomor 10 sebagai perdana menteri pekan lalu itu pertama kalinya ia tidak ditemani pasangan. Mantan kepala komunikasi Partai Konservatif yang kini menjadi pasangannya, Symonds, hanya berdiri di dekat staf Johnson.

Baca Juga

"Perdana menteri sudah resmi pindah hari ini dan ya, pasangannya juga akan tinggal di sana," kata juru bicara Johnson, Senin (29/7).

photo

Juru bicara tersebut menolak membeberkan perinciannya. Ada tradisi bagi setiap perdana menteri Inggris yang baru.

Selama beberapa dekade setiap perdana menteri yang baru akan melakukan semacam seremoni ketika pertama kali melangkah ke kediaman resmi mereka di Downing Street Nomor 10. Mereka biasanya ditemani pasangan atau anak-anak. Kemudian mereka masuk ke kediaman resmi itu sambil melambaikan tangan ke arah media.

Namun, September tahun lalu, Johnson dan istrinya Marina Wheeler mengumumkan telah berpisah. Pasangan itu menikah selama 25 tahun dan dikarunia empat orang anak. Belum diketahui apakah proses perceraian mereka sudah selesai atau belum.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement