Sabtu 03 Aug 2019 10:19 WIB

Trump Ancam Uni Eropa Soal Tarif Otomotif

Trump menilai ancaman tarif otomotif akan memaksa Eropa soal penjualan Sapi AS.

Donald Trump
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Donald Trump menuduh Uni Eropa memanfaatkan hambatan perdagangan sapi AS ke Eropa. Trump pun mengancam Uni Eropa akan memberlakukan bea tarif kendaraan Eropa apabila tak ada kemajuan dalam perundingan antara AS dan Eropa.

Pernyataan tersebut disampaikan Trump sesaat setelah meneken kesepakatan untuk menjual lebih banyak daging sapi AS ke Eropa. "Uni Eropa memiliki hambatan yang luar biasa bagi kami," kata Trump kepada awak media di Gedung Putih.

"Itu sangat, sangat sulit."

Trump berpendapat ancaman tarif kendaraan akan memaksa Eropa menerima kesepakatan daging sapi. Namun, tarif kendaraan masih menjadi pilihan.

"Tarif kendaraan tak pernah dipertimbangkan," kata Trump.

"Jika saya tak mendapat apa yang saya inginkan, saya akan memberlakukan tarif kendaraan. Jika saya tak mendapat apa yang saya mau, Saya tak punya pilihan tetapi mungkin akan melakukan itu. Tetapi sejauh ini mereka sudah sangat bagus."

Sebuah acara yang mengejutkan para peserta melalui candaan bahwa pemerintahannya sedang mengupayakan "tarif 25 persen terhadap semua Mercedes-Benz dan BMW yang masuk ke negara kita." Ia kemudian menyebut bahwa pernyataan itu hanyalah lelucon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement