Senin 19 Aug 2019 14:56 WIB

KNRP Ingatkan Bahwa Penjajahan di Atas Dunia harus Dihapus

Pada peringatan HUT RI ke-74 di halaman kantor KNRP di Jakarta.

 KNRP Ingatkan Bahwa Penjajahan di Atas Dunia harus Dihapus
KNRP Ingatkan Bahwa Penjajahan di Atas Dunia harus Dihapus

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menyelenggarakan peringatan HUT RI ke-74 di halaman kantor KNRP, Jalan Jabir No 11, Ragunan, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/8). Sekretaris Jendral KNRP, sekaligus inspektur upacara Suhartono TB, menyampaikan semangat merdeka dan memerdekakan sesuai amanat pembukaan UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. ''Karena kita ingin mempercepat proses kemerdekaan bangsa Palestina dengan harapan kita semua para relawan Indonesia untuk Palestina ini bisa menyaksikan rakyat Palestina kembali ke tanah airnya utuh,'' kata Suhartono kepada para peserta upacara dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (19/8).

Upacara peringatan HUT RI ke-74 dimulai pukul 9.00 WIB dan turut dihadiri oleh Ketua Umum KNRP Suripto, Bendahara Umum KNRP Caca Cahayaningrat. Juga perwakilan KNRP DKI Jakarta, KNRP Yogyakarta, KNRP Sumbar dan KNRP NTT. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat.

 KNRP juga mengundang warga Palestina yang berada di Indonesia. Pesannya bahwa kemerdekaan Indonesia diraih juga ada andil dari bangsa Palestina, seperti yang tercatat dalam sejarah. Perwakilan dari Babinsa (Bintara Pembina Desa), Sersan Zai sangat terkesan dan mengapresiasi penyelenggaraan upacara HUT RI ke-17 di KNRP. Dengan merasakan kemerdekaan sebagai warga Indonesia, bisa bersyukur sekali dan mengharapkan kemerdekaan juga bisa dirasakan oleh rakyat Palestina. ''Kita juga mengharapkan supaya warga Palestina bisa merasakan apa yang kita rasakan saat ini,'' papar Zai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement