Rabu 21 Aug 2019 06:19 WIB

Belasan Turis Cina Meninggal karena Kecelakaan Bus di Laos

Bus tergelincir di jalanan dan terjun ke jurang, Senin malam.

Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Sedikitnya 13 orang meninggal dan 31 lainnya terluka setelah sebuah bus berpenumpang turis asal Cina tergelincir di Laos, menurut Kedutaan Besar Cina di Vientiane, Ibu Kota Laos, Selasa (20/8). Bus sedang membawa 44 warga Cina dan dua warga Laos (sopir dan pemandu) saat tergelincir di jalanan dan terjun ke jurang pada Senin malam (19/8).

Operasi penyelamatan segera dilakukan di kawasan pegunungan itu yang kondisi jalanannya buruk. Bus berangkat dari Vientiane menuju Luang Prabang, ibu kota kuno sekaligus Situs Warisan Dunia UNESCO populer di kalangan turis. Lokasi tersebut berada di sekitar 300 kilometer utara ibu kota.

Baca Juga

Tim medis Cina yang sedang berpartisipasi dalam pelatihan kemanusiaan gabungan di Laos membantu upaya penyelamatan. Jumlah pelancong asal Cina yang berkunjung ke Laos meningkat dalam beberapa tahun belakangan dari sedikitnya 500 ribu orang pada 2015 menjadi 600 ribu pada 2017.

Angka itu terus meningkat menjadi lebih dari 800 ribu turis sepanjang 2018. Vientiane Times melaporkan otoritas Laos belum memastikan penyebab kecelakaan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement