Jumat 26 Jul 2019 11:40 WIB

Perampokan di Bandara Brasil Gasak 750 Kg Emas

Perampok masuk ke bandara Guarulhos, Brasil dengan menyamar sebagai polisi.

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO — Aksi perampokan terjadi di bandara Guarulhos, Sao Paulo, Brasil pada kamis (25/7). Sejumlah pria bersenjata dilaporkan telah mengambil 750 kilogram emas, yang diperkirakan bernilai setidaknya 30 juta dolar AS. 

Menurut keterangan saksi mata, para tersangka memasuki bandara Guaraulhos dengan menyamar sebagai petugas polisi. Mereka kemudian mengambil emas yang seharusnya dikirimkan ke New York, AS dan Zurich, Swiss.

Baca Juga

Polisi mengatakan bahwa dua pekerja bandara sempat disandera saat perampokan itu berlangsung. Sementara, beberapa laporan menyebutkan bahwa tersangka juga menculik keluarga dari seorang karyawan senior bandara untuk mendapatkan informasi mengenai kargo pengiriman emas tersebut pada Rabu (24/7) lalu. 

Selain berpakaian seperti petugas polisi, para tersangka juga diketahui membuat truk yang mereka bawa seperti ekndaraan polisi federal Brasil. Kemudian, petugas bandara yang sedang bertugas didatangi, serta dipaksa untuk memindahkan emas yang hendak dibawa dengan kargo pesawat terbang itu ke kendaraan mereka. 

Dari hasil pantauan rekaman CCTV, terhadap empat pria yang ada dalam kendaraan serupa mobil polisi itu. Salah satu di antaranya bahkan memiliki senapan laras panjang. 

Hingga saat ini, pihak dari bandara Guarulhos mengatakan tidak ada yang terluka dalam insiden perampokan itu. Meski demikian, tidak diberitahukan lebih lanjut mengenai kondisi petugas bandara yang sempat disandera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement