Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Asap Penuhi Kabin, Pesawat Airbus Mendarat Darurat

Jumat 23 Aug 2019 19:51 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Hawaiian Airlines

Hawaiian Airlines

Foto: Wikipedia
Tujuh penumpang dilaporkan terpaksa dibawa ke rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, HAWAII -- Pesawat Hawaiian Airlines melakukan pendaratan darurat di Honolulu pada Kamis (22/8). Pesawat mendarat darurat setelah asap memenuhi kabin dan ruang kargo. Akibat insiden tersebut tujuh orang dibawa ke rumah sakit.

"Pesawat Airbus A321neo yang berangkat dari Oakland, California, berjarak sekitar 20 menit dari jadwal pendaratan di Honolulu saat keadaan darurat diumumkan," kata seorang petugas.

Baca Juga

Tidak ada penjelasan resmi tentang penyebab insiden tersebut. Namun media lokal Hawaii News Now, yang mengutip juru bicara maskapai, melaporkan melalui dalam jaringan bahwa segel di mesin sebelah kiri rusak. Kemudian bocoran oli mengenai bagian-bagian mesin yang panas.

Perwakilan maskapai tidak dapat dihubungi Reuters pada Jumat pagi waktu setempat. Setelah mendarat, pesawat menurunkan alat seluncuran yang memungkinkan 191 penumpang dan kru menyelamatkan diri.

Maskapai menuturkan penumpang mengalami gejala menghirup asap. Pemadam kebakaran di lokasi menyebutkan bahwa lima orang dewasa dan dua anak-anak dibawa ke rumah sakit. "Mereka hanya mengalami luka ringan," demikian laporan Honolulu Star-Advertiser.

Melalui internet pihak maskapai menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang atas insiden tersebut.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA