Senin 26 Aug 2019 03:21 WIB

Tujuh Orang Meninggal Dunia dalam Tabrakan Udara di Spanyol

Tabrakan udara terjadi antara helikopter dan pesawat terbang amatir.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Seorang anggota Pengawal Sipil Spanyol memeriksa rongsokan helikopter yang menabrak sebuah pesawat di Mallorca, Kepulauan Balearic, Spanyol, Ahad (25/8).
Foto: EPA-EFE/LLITERES
Seorang anggota Pengawal Sipil Spanyol memeriksa rongsokan helikopter yang menabrak sebuah pesawat di Mallorca, Kepulauan Balearic, Spanyol, Ahad (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA -- Tujuh orang dikabarkan meninggal dunia dalam insiden tabrakan udara di Mallorca, Spanyol, Ahad (25/8) waktu setempat. Dua di antara yang meninggal, adalah anak-anak. Tabrakan udara terjadi antara helikopter dan pesawat terbang amatir.

Aljazirah melaporkan, insiden kecelakaan udara itu terjadi pada Ahad (25/8) siang  sekitar pukul 13:35 waktu Spanyol. “Pesawat ringan membawa dua penumpang. Helikopter membawa lima (orang) termasuk pilot,” sebut laporan Aljazirah, Senin (26/8) WIB. Penumpang yang berada di helikopter, di antaranya pasangan suami istri. 

Baca Juga

Kecelekaan tersebut terjadi di atas Pulau Mallorca, yang berada di sebelah timur Spanyol. Namun sampai saat ini, kepolisian dan otoritas setempat belum menyimpulkan penyebab tabrakan udara tersebut.

Identitas serta kewarganegaraan dari para korban pun belum dapat dipastikan. “Penyelidikan terhadap insiden, masih berlangsung,” begitu lapor Aljazirah.

Namun, tabrakan udara yang terjadi kali ini menyita perhatian banyak orang. Sejumlah ucapan belasungkawa disampaikan para tokoh-tokoh di Spanyol.

Perdana Menteri Pedro Sanchez, lewat akun jejaring media sosial (medsos) menyampaikan ikut berduka cita atas isniden tersebut. “Solidaritas dan cinta saya untuk keluarga para korban yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan tragis ini,” tulis dia seperti dikutip Aljazirah.

photo
Puing-puing setelah sebuah pesawat dan helikopter bertabrakan. (EPA-EFE/Incendios F Baleares)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement