Senin 26 Aug 2019 13:24 WIB

1,3 Juta Siswa Palestina Memulai Tahun Ajaran Baru

Siswa Palestina belajar di sekolah pemerintah dan PBB.

Seorang guru Palestina mengajar di sebuah sekolah di Khan al-Ahmar, Tepi Barat.
Foto: AP/Majdi Mohammed
Seorang guru Palestina mengajar di sebuah sekolah di Khan al-Ahmar, Tepi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Sebanyak 1,3 juta siswa pergi ke sekolah di seluruh Jalur Gaza dan Tepi Barat Sungai Yordan yang diduduki saat tahun ajaran baru dimulai, Ahad (25/8.

Sebanyak 854.300 siswa akan belajar di sekolah pemerintah dan sebanyak 100 ribu siswa di berbagai sekolah yang dikelola oleh Badan Pekerjaan dan Bantuan PBB buat Pengungsi Palestina (UNRWA). Pelajar lainnya yang diperkirakan berjumlah 150 ribu akan belajar di sekolah swasta.

Baca Juga

Juru Bicara Kementerian Pendidikan Sadeq Khdour mengatakan kepada Kantor Berita Palestina, WAFA kendati krisis keuangan saat ini mempengaruhi Pemerintah Palestina. Kementerian itu bisa mengangkat 1.800 guru dan 116 kepala sekolah untuk mengganti mereka yang telah pensiun dari sekolah negeri serta menampung pertumbuhan jumlah siswa yang mendaftar.

Ia menambahkan 24 sekolah dibangun tahun ini sementara bagian lain ditambahkan pada sekolah yang ada. Khdour mengatakan Kementerian tersebut takkan menyia-nyiakan upaya untuk meningkatkan kondisi pendidikan di Palestina, termasuk pembangunan sekolah baru dan pembagian bantuan keuangan buat sekolah yang sudah ada.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement