Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Kecelakaan Pesawat di Pedalaman Spanyol, 7 Orang Meninggal

Senin 26 Aug 2019 13:31 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi Kecelakaan Helikopter

Ilustrasi Kecelakaan Helikopter

Foto: Foto : MgRol_93
Helikopter dan pesawat kecil bertabrakan di udara.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kecelakaan antara helikopter dan sebuah pesawat kecil terjadi di atas Mallorca, pulau di Spanyol, Ahad (25/8). Sebanyak tujuh orang dilaporkan meninggal dalam insiden ini.

Pihak berwenang mengatakan helikopter dan pesawat kecil tersebut bertabrakan di udara. Diantara penumpang yang tewas adalah dua anak. Saat itu mereka berada dalam helikopter, sementara dua orang dewasa dari pesawat.

Lokasi tepat kecelakaan adalah di Inca, kota di pedalaman Mallorca. Pihak berwenang saat ini masih melakukan proses identifikasi para korban.

“Prioritas kami adalah mengindentifkasi tujuh korban guna membantu keluarga mereka dalam melakukan pencarian.” ujar kepala pemerintahan Balearic Islands, Francina Armengol melalui jejaring sosial Twitter, Senin (26/8).

Kecelakaan terjadi tepatnya pukul 13.50 waktu setempat. Dalam sebuah laporan, operator helikopter Jerman, Rotorflug, mengonfirmasi salah satu pesawatnya jatuh di Mallorca yang dikenal sebagai salah satu tujuan liburan populer bagi warga Eropa.

"Penyebab kecelakaan itu masih belum jelas," kata perusahaan itu dalam siaran pers,” ujar perusahaan tersebut melalui siaran pers. 

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA