Rabu 28 Aug 2019 10:10 WIB

Dua Ledakan Terjadi di Pos Pemeriksaan Polisi di Gaza

Ledakan tersebut menewaskan tiga petugas dan melukai beberapa warga Palestina.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi.
Foto: AP Photo
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Ledakan menghantam dua pos pemeriksaan polisi di Jalur Gaza, Selasa (27/8). Ledakan tersebut menewaskan tiga petugas dan melukai beberapa warga Palestina lainnya.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Eyad Al-Bozom mengatakan, pasukan keamanan telah mengejar pelaku yang meledakkan bom di pos pemeriksaan tersebut. Namun, dia tidak mengungkapkan perincian lebih lanjut.

Baca Juga

"Tangan berdosa yang melakukan kejahatan ini tidak akan luput dari hukuman," ujar Bozom.

Saksi mata mengatakan, ledakan pertama menghancurkan sepeda motor ketika melewati pos pemeriksaan polisi. Dua petugas polisi tewas dan seorang warga Palestina lainnya luka-luka.

Kemudian, ledakan kedua terjadi satu jam kemudian yang menewaskan seorang petugas dan melukai beberapa orang di sebuah pos pemeriksaan di tempat lain di kota itu. Kementerian Dalam Negeri menyatakan keadaan darurat di seluruh Gaza dan mengerahkan pasukan keamanan untuk bersiaga.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan, mereka tidak mengetahui ada keterlibatan Israel dalam insiden peledakan bom tersebut. Hamas yang mengambil alih Gaza dalam perang saudara 2007 tak jarang menghadapi oposisi internal dari kelompok militan yang bersekutu dengan Alqaidah atau ISIS.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement